Thursday, May 8, 2014

Central Market Pusat Oleh-Oleh di Kuala Lumpur



Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan tak membeli oleh-olehnya.  Pun ketika kami jalan-jalan ke Kuala Lumpur.  Dan Central Market alias Pasar Seni adalah tujuan kami yang pertama ketika berburu oleh-oleh. Lokasinya juga tak jauh dari tempat kami menginap. Dari hotel kami naik Rapid KL di Stasiun Masjid Jamek, kemudian kami naik Rapid KL yang ke arah Kelana Jaya. Setelah naik Rapid KL tidak masalah jika kita tidak mendapatkan tempat duduk. Karena stasiun Pasar Seni, tepat berada setelah stasiun Masjid Jamek. Tetap ongkosnya 1.60 RM alias 1 Ringgit 60 sen.
Central Market alias Pasar Seni
Maka beberapa menit kemudian tibalah kita di stasiun Pasar Seni. Kemudian dari sini tinggal jalan beberapa meter untuk menuju Central Market. Semangat…
Sebelum belanja hal yang tidak bisa kita lewatkan adalah foto-foto. Oleh karena itu begitu sampai di Pasar Seni kamipun foto-foto dulu. Setelah itu baru lanjut berburu oleh-oleh. Di Central Market ini kita bisa berburu oleh-oleh khas Kuala Lumpur, mulai dari pernak-pernik atau souvenir Kuala Lumpur, kaos Kuala Lumpur hingga makanan. Pernak-perniknya modelnya hampir dengan  pernak-pernik yang ada di Singapore atau Bangkok. Misalnya seperti gantungan kunci, magnet kulkas, miniaturnya, dompetnya. Bedanya Cuma pada tulisan dan gambarnya. Kalau Kuala Lumpur khasnya Menara Petronas Twin Tower.
Tidak hanya satu took yang kami datangi disini, modus untuk mencari harga termurah. Hehehe. Dan akhirnya didapatlah kesimpulan bahwa belanja di sini pada dasarnya murah-murah kalau kita pandai menawar. Misalnya harga 15 RM bisa kita tawar menjadi 10 RM. Jadi enjoy aja kalau tawar menawar. Keasyikan tawar menawar terkadang bisa menguras isi dompet. Namun tak perlu kahwatir, kalau kehabisan ringgit disini, maka tidak perlu bingung karena disini juga ada money changer. Letaknya berada di Lantai Dasar. Begitu masuk belok ke kiri. Nanti Tanya saja. Pedagang-pedangan disitu pasti tahu. Ternyata menukar uang di sini lebih menguntungkan daripada menukar uang di Bandara. Nilainya agak berbeda. Misalnya kalau dibandara 100 USD dapatnya 300 RM. Maka kalau di sini 100 USD dapatnya 320 RM. Lumayankan??? Selisih 20 RM bisa digunakan untuk ke Genting Highlands atau menambah beli oleh-oleh lagi. Hehehe
Puas jalan-jalan di Central Market kemudian kami lanjut ke Chinatown yang letaknya tidak jauh dari Central Market. Disepanjang jalan ini banyak orang jualan barang-barang branded dengan harga miring, kebanyakannya jualan tas. Ada juga pernak-pernik Kuala Lumpur namun tak sebanyak di Central Market.
Galeri Kuala Lumpur
Souvenir Kuala Lumpur juga bisa kita dapatkan di Galeri Kuala Lumpur yang jaraknya 5 menit dengan berjalan kaki menuju Central Market.Selamat berbelanja.

0 comments:

Post a Comment