Monday, September 5, 2011

Ikan Cupang ikut Balik

Masih dalam suasana arus balik. Kalau kita lihat setiap mereka yang mau balik ke tempat kerja pasti membawa oleh-oleh khas dari daerah masing-masing. Ya sepertinya halnya yang lain kami pun juga membawa oleh-oleh dari kampung. Bukan makanan atau apa, tapi oleh-oleh yang kami bawa kali ini 3 ekor ikan cupang.

Sebenarnya di jakarta juga banyak, tapi sebagai pendatang kami  belum tahu tempatnya. Maka dari itu sengaja kami bawa dari tempat kami berasal, Ponorogo. Untuk sampai ke Jakarta akan ditempuh dalam waktu 12 jam, oleh karena itu kami harus mempersiapkan tempat khusus agar ikan tetap bisa bertahan hidup hingga di jakarta. Tiga gelas bekas air mineral untuk tiga ekor ikan. Masing-masing ikan harus ditempatkan secara terpisah karena ikan ini jenis ikan yang suka berantem. Setiap gelas kami beri lubang sedikit, yang penting bisa untuk memasukkan ikan kedalamnya. Selain itu kami juga membuatkan tempat dari kardus agar ketika gelas berisi ikan mudah dibawa dan tidak tumpah.
Ketika berada didalam kereta kami tempatkan di tempat minum. Karena sayangnya sama ikan, suami saya sedikit-sedikit nengokin, ganti air, diselimuti pakai plastik. Katanya biar ikannya nyaman. Alhamdulillah, ikan pun dapat sampai di jakarta dengan selamat.

3 comments:

  1. ikan ne pake mabok darat ga mbak???

    ReplyDelete
  2. mas,diponorogo yang jual ikan cupang dmna?

    ReplyDelete